Babinsa Gelar Test, Tracing Warga Kelurahan Simpang Empat 

Babinsa Gelar Test, Tracing Warga Kelurahan Simpang Empat 

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah, bersama Bhabinktibmas Brigadir Mukhtaruddin,  mendampingi tim Tracing Puskesmas Pekanbaru Kota melakukan test tracing terhadap warga yang terkena Covid-19 di Wilayah Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin, (14/6/2021).

Hadirnya Babinsa Koramil 02 Kota bersama dengan tim Tracing  yang dipimpin Ibu Linda ini melihat pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan diwilayah RW 02.

Peltu Andry Rasyid  mengatakan, Tracing test ini untuk melihat kondisi pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," kata Andry.

Senada, dr Linda dari Tim Tracing Kesehatan Kecamatan Pekanbaru Kota mengimbau seluruh warga agar saling bergandeng tangan untuk pencegahan virus corona ini.

"Caranya jujur dengan diri sendiri. Jika kondisi suhu badan kurang sehat jangan keluar rumah tetap dirumah saja.Sehat itu penting, sehat itu mahal.Ayo terus jalankan 5 M.Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan M yang terakhir , memakai masker dimanapun berada," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index